Noverisman Lebih 'At Home' Dengan PKB

INILAMPUNG.Com -- Lama tak terdengar, Noverisman Subing muncul lagi dipanggung politik. Kali ini, dia tampil dengan 'kendaraan politik' yang baru: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bukan Noverisman kalau tak pintar beradaptasi dengan lingkungan. Buktinya, belum genap dua tahun aktif, nama Noverisman masuk dafar calon anggota legislatif nomor urut satu, di KPU Provinsi Lampung. "Ya bener, saya masuk daftar caleg No 1 DPRD Provinsi, untuk daerah pemilihan Lampung Timur," kata Noverisman.

Menurut Nover, begitu dia biasa disapa, di PKB dia merasa 'at home' atau seperti masuk rumah sendiri. Komunitas PKB, sama dengan ketika dirinya aktif di organisasi nahdzatul ulama yang diakuinya tempat dia belajar berorganisasi. Maklum, Nover, semasa kuliah di kampus Universitas Bandar Lampung dulu banyak "nyambi" aktivis PMII.


Bebebrapa karir politik memang sudah pernah dijalani. Ketua DPD Golkar di Lampung Timur, DPW Pemuda Pancasila, PMII, dan KNPI. Di Golkar Lampung Timur dia pernah mencapai puncak jabatan, yang kemudian mengantarnya terpilih wakil bupati--pasangan bupati Satono. Pada Pemilukada 2010 yang lalu, dia mencalonkan diri lagi, sebagai bupati namun gagal.

Namun, kali ini dia kembali semakin mantab untuk maju ke panggung politik lagi lewat PKB.Mantab di PKB


 Sosialisasi PKB
Sejak namanya masuk Caleg, Noverisman kini terus melakukan sosialisasi PKB dan silaturahmi. Seperti, misalnya saat di acara safari dengan warga NU, pekan lalu. Di mengatakan, PKB adalah partai politik yang dilahirkan dari ulama NU yang kalau itu ormas Islam besar itu dipimpin KH Abdurahman Wahid (Gus Dur), Bahkan partai yang terbentuk sejak awal reformasi tahun 1989 lalu hingga kini masih terus eksis dan Insya Allah perolehan suaranya akan semakin membaik dan meningkat dibandingkan hasil perolehan 2009 lalu.

"Hingga wafat, Gus Dur tidak pernah menyatakan keluar dari PKB atau membuat partai lain selain PKB," kata Noverisman Subing, calon anggota legislative PKB itu di depan ratusan warga masyarakat Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur dalam acara safari Ramadan yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa Lampung Timur,  Minggu (21/7) malam.

Noverisman yang bekas wakil bupati di Lampung Timur itu mengajak warga NU Lampung merapatkan barisanya pada PKB agar PKB bangkit dan meraih kemenangan minimal sama perolehan suaranya dan menempatkan kader-kadernyanya di legeslatif sebanyak tujuh
orang  seperti tahun 1999 lalu.

"Apakah bapak-bapak dan ibu-ibu di Way Bungur ini siap memenangkan PKB," tanya Nover bersemangat.
Kalau masyarakat siap memenangkan PKB maka sejak saat ini masyarakat dan warga NU harus mulai melakukan getuk tular yang dimulai dari dalam rumah, tetangga, lingkungan dan desa hingga seterusnya atau yag dikenal. Dengan istilah sekasur, sesumur, sedulur.

Pada kesempatan itu,  Noverisman Subing juga meminta kader-kader PKB terutama yang tengah mencalonkann dirinya sebagai anggota DPR D Kabupaten, DPR Provinsi, DPR RI dan DPD RI untuk terus mengiatkan silaturahminya ke basis-basis NU dan pondok pesantren yang tersebar di Lampung Timur.

Silaturahim ini merupakan bentuk peneguhan kembali komitmen PKB sebagai sayap politik NU. Artinya, PKB siap melayani NU, ulama, kaum santri, dan pesantren. (anv/IL-3)

Baca Juga :

Share on :

0 komentar for Noverisman Lebih 'At Home' Dengan PKB

Leave comment

More on this category »

:: JADWAL IMSAKIYAH LAMPUNG ::

2013 inilampungdotcom. All Rights Reserved. - Designed by xDesign