PSBL Kejar Posisi Tuan Rumah

INILAMPUNG.Com -- Peluang Perserikatan Sepakbola Bandar Lampung (PSBL) melaju ke divisi utama Liga Indonesia 2014 sangat terbuka. Tentu dengan catatan, PSBL bias merebut kembali tiket tuan rumah. Pada putaran kedua, PSSI membagi 24 tim dalam 4 grup. Masing-masing grup meloloskan 2 tim ke divisi utama. Jika menjadi tuan rumah, PSBL sangat mungkin kembali ke divisi utama.

Saat ini PSBL masih menunggu drawing pembagian grup.  Ketua PSBL Makmur mengatakan timnya siap menyambut babak 24 besar. “Namun, kali ini kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan misi meraih tiket divisi utama,” katanya kemarin

PSBL memastikan diri lolos ke 24 besar Divisi I Liga Indonesia setelah menjuarai Grup 3. Mereka menyisihkan lima tim lainnya asal Sumatera Barat dan Jambi. Saat ini para pemain diliburkan kurang lebih dua minggu. Manajemen PSBL akan kembali memanggil pemain sekitar pertengahan Juli untuk mempersiapkan diri berlaga di 24 besar.

"Untuk sementara tim kita liburkan dulu. Namun, nanti para pemain akan kita panggil kembali untuk berlatih," kata Makmur. Dia menambahkan pembagian grup masih menunggu hasil rapat dengan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Kick off direncanakan pada September mendatang. "Kita belum tahu masuk di grup mana. Kemungkinan drawing dilakukan akhir Juli atau awal September mendatang," kata dia.

Dia mengakui tantangan PSBL cukup berat dan kompleks menghadapi babak 24 besar itu. Dari hasil evaluasi tim membutuhkan tambahan 4 empat, masing-masing 1 di posisi bek, 2 di tengah, dan seorang striker.

Amung mengatakan tak menutup kemungkinan PSBL kembali mengajukan diri sebagai tuan rumah karena babak 24 besar menggunakan home tournament. Namun, untuk mewujudkan hal itu, Amung berharap adanya peran serta pemerintah daerah maupun para pengusaha untuk ikut peduli karena perjuangan PSBL membawa nama daerah.

"Peluang kita masuk ke divisi utama cukup terbuka karena dari Divisi I diambil 8 tim atau diambil masing-masing 2 dari tiap grup. Kita tentunya ingin lolos ke divisi utama dan guna mewujudkan itu kita juga perlu dukungan semua pihak," kata Amung.

Perjuangan PSBL
Tiket putara kedua PSBL diraiha kala Pasukan Radin Inten berhasil mengempaskan perlawanan PSP Padang, dua gol tanpa balas, di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung.

Kemenangan ini membuat PSBL bercokol sebagai pemuncak klasemen dengan poin 11, hasil 3 kali menang, 2 seri. Nasib buruk dialami PSP Padang. Tim ini sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos putaran kedua. Apadaya, perjuangan mereka kandas di tangan tuan rumah. Meski mengemas 10 poin, PSP kalah selisih gol dengan Persiju Sijunjung.

Prestasi lolos putaran kedua ini membuat langkah PSBL menuju pentas Divisi Utama PSSI terbuka. Jika saja di putaran kedua mampu meraih posisi minimal runner up, dipastikan PSBL melaju ke pentas nasional lagi.

Putaran kedua Divisi I PSSI akan dihelat pada pertengahan September 2013. Ketua PSBL Makmur mensyukuri hasil maksimal timnya di kandang sendiri. Meski sempat khawatir karena poin PSBL tertinggal dan fisik pemain menurun, dia bangga anak asuhnya berjuang mati-matian merebut tiket babak berikutnya. (raka widjanarko)

Baca Juga :

Share on :

0 komentar for PSBL Kejar Posisi Tuan Rumah

Leave comment

More on this category »

:: JADWAL IMSAKIYAH LAMPUNG ::

2013 inilampungdotcom. All Rights Reserved. - Designed by xDesign