Aburizal Bakrie: Karena Saya dari Lampung

"Kakek saya berasal dari Menggala Tulangbawang dan nenek saya dari Kalianda, oleh karena itu saya meminta doa restu dari masyarakat di sini," Penuturan itu disampaikan Aburizal Bakrie saat menyampaikan pidato didepan ribun nelayan di Lampung Selatan.

Aburizal Bakrie hadir dengan bus khusus bertuliskan Aburizal Bakrie (ARB): Rakyat Sejahtera-Bangsa Maju. Rombongan hadir para pengurus DPP Golkar; Mahyuddin (wakil ketua), Harisohar (ketua tim pemenangan ARB Lampung), dan Oktoviano (wakil sekretaris).

Bupati Lampung Selatan Ryco Menoza, tampak hadir duduk bersebelahan dengan bakal calon gubernur Lampung M Alzier Dianis Tabranie, dan Muspida, saat hadir dalam pertemuan di Dermaga Bom Kalianda,
(Senin (22/7/2013).

Aburizal menceritakan, semasa kecil dulu sempat merasakan tinggal di tempat itu dan bermain di parit, namun saat ini mungkin parit tempat bermainannya itu sudah tidak ada karena adanya munculnya pembangunan baru.
 
Menurut dia, keinginannya menjadi Presiden itu didorong ingin bersumbangsih melalui ilmu dan pengalaman yang didapatnya selama ini, dari berbagai jabatan yang pernah diduduki baik di organisasi pengusaha maupun pemerintahan.

Jika menjadi Presiden nanti, ia berjanji akan mengatasi berbagai permasalahan, seperti pendidikan, kesehatan, dan perekonomian di Indonesia.

"Sayang sekali jika ilmu saya tidak saya manfaatkan untuk negara ini," ujarnya.
 
Berdasarkan usulan nelayan setempat, ia berjanji mengupayakan pembangunan perumahan nelayan dan stasiun pengisian bahan bakar di tempat itu melalui pengajuan dari pemerintah daerah kepada kementerian terkait.

Ical berkunjung ke kampung halamannya pada Senin sore, dan sempat berkeliling melihat dermaga pusat pelelangan ikan.
 
Dia lalu berbuka puasa bersama dan salat Tarawih di rumah dinas Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP.
 
Sebelumnya, dalam kunjungan di Bandarlampung, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie itu meminta restu dan dukungan masyarakat Lampung untuk maju sebagai bakal calon Presiden pada Pilpres 2014.
 
"Kedatangan saya ke Lampung selain kunjungan kerja juga merupakan salah satu upaya untuk meminta restu dan dukungan dari masyarakat di sini dalam Pilpres mendatang," katanya usai kunjungan di sentra oleh-oleh khas Lampung di Panjang Bandarlampung.
 
Menurutnya, sebagai orang Lampung tentu akan lebih baik apabila ada dukungan dan restu dari masyarakat setempat, sehingga perjalanan dalam Pilpres mendatang bisa berjalan lancar.
  
"Karena saya dari Lampung, saya mohon restu mendapat dukungan dari semua rakyat Lampung. Perjuangan itu tidak mudah, tetapi seberat apa pun, kalau kita punya niat baik untuk rakyat, semua halangannya bisa dilalui," ujarnya. (IL-2/trb/)



Baca Juga :

Share on :

0 komentar for Aburizal Bakrie: Karena Saya dari Lampung

Leave comment

More on this category »

:: JADWAL IMSAKIYAH LAMPUNG ::

2013 inilampungdotcom. All Rights Reserved. - Designed by xDesign