Berlian Salah Alamat, BPK Bukan Lembaga Konsultasi Anggaran

INILAMPUNG.COm--Silang-sengkarut anggaran Pilgub Lampung semakin 'njlimet`". Kepala BPK RI Lampung , M.Ambar Wahyuni menyatakan Pemprov Lampung salah alamat jika mengonsultasikan anggaran pilgub ke BPK. Apalagi, BPK bukan lembaga berwenang yang bisa menyatakan boleh atau tidaknya penggunaan dana talangan.

Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Lampung tidak pernah menerima konsultasi Sekda maupun Biro Keuangan Pemprov soal anggaran pemilihan Gubernur, bantahan ini sekaligus mempertegas BPK bukan sebagai lembaga konsultasi.

Ambar Wahyuni menyayangkan kabar Sekda dan Biro Keuangan Pemprov Lampung telah berkonsultasi dengan BPK soal anggaran Pilgub 2013.  Mereka tak pernah konsultasi lisan maupun tertulis.

Aparat pemerintah provinsi Lampung diminta mempelajari peraturan menteri dalam negeri nomor 57 tahun 2009,  tentang perubahan permendagri nomor 44 tahun 2007.  Jika merasa belum jelas sebaiknya menanyakan ke Mendagri dan bukan BPK.

Sekda Lampung, Berlian Tihang sebelumnya mengaku telah konsultasi secara lisan dengan BPK mengenai anggaran Pilgub 2013. Ucapan Berlian itu disampaikan kepada pers yang menemuinya usai pembukaan pasar murah di lapangan Korpri bandarlampung, beberapa waktu lalu.

Menurut Sekda Lampung yang kini masuk daftar bakal calon Gubernur Lampung dari PDIP itu,  proses pengajuan anggaran pilgub masih terganjal beberapa masalah, salah satunya disebabkan oleh defisit anggaran.Sementara itu, proses pengajuan RAPBD  masih menunggu hasil BPKP.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun inilampung.com, laporan BPKP ke dewan baru akan disampaikan pada 16 juli mendatang.

Gubernur Sjachroedin ZP menyerahkan masalah defisit APBD termasuk dana pilgub kepada Dispenda dan Biro Keuangan.  Namun kedua lembaga ternyata belum memiliki langkah konkret.

DPRD Provinsi Lampung  berencana mengundang pemerintah untuk merevisi APBD 2013, pekan depan. Kita tunggu. (IL-2/dbs)

Baca Juga :

Share on :

0 komentar for Berlian Salah Alamat, BPK Bukan Lembaga Konsultasi Anggaran

Leave comment

More on this category »

:: JADWAL IMSAKIYAH LAMPUNG ::

2013 inilampungdotcom. All Rights Reserved. - Designed by xDesign