Darimana Aliran Dana "Iklan Politik" Anas

INILAMPUNG.Com – Hati-hati dengan iklan “bernuasa  politik”. Hari ini, Ichsan Loulembah, harus berurusan dengan KPK gara-gara  menangani proyek tayangan iklan yang menampilkan  audio visual Anas Urbaningrum saat Kongres Partai Demokrat.

Ichsan Loulemboh--Bos konsultan media mantan ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, itu diperiksa di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (18/7), terkait dugaan gratifikasi terhadap Anas dalam proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang.

Seperti yang dilaporkan Metrotvnews Ichsan mengaku dicecar penyidik KPK seputar pembelian iklan yang dilakukan tim Anas Urbaningrum saat bertarung dalam Kongres II Partai Demokrat di Padalarang, Bandung Barat, 21-23 Mei 2010.

Penyidik KPK mempertanyakan seputar pembelian iklan bagi kampanye Anas di arena kongres serta mengenai konsep iklan dan teknis kampanye media tim pemenangan Anas.

Akan tetapi, Ichsan enggan menyebutkan berapa nilai iklan Anas, dan tidak mengetahui asal dananya. Yang pasti, dia membantah sebagai bagian dari tim sukses pemenangan Anas. Dia menyatakan, posisi dia hanyalah sebagai konsultan media, bukan bagian dari Partai Demokrat.

Meskipun, dia mengaku sudah berkawan dengan Anas sejak masih menjadi aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di era 1980-an.

Sedangkan mengenai aliran dana kepada Anas kala mengikuti kongres, Ichsan mengaku tidak mengetahui dan penyidik KPK tidak sempat menanyakan hal tersebut.

Ichsan mengaku, hanya dicecar sekitar belasan pertanyaan dan terfokus terkait pembelian iklan dan media kampanye Anas Urbaningrum saat mengikuti kongres Partai Demokrat.

Anas adalah salah satu tersangka dalam kasus proyek Hambalang. Oleh penyidik KPK, Anas disangkakan telah menerima gratifikasi dari proyek itu. (met/IL-2)

Baca Juga :

Share on :

0 komentar for Darimana Aliran Dana "Iklan Politik" Anas

Leave comment

More on this category »

:: JADWAL IMSAKIYAH LAMPUNG ::

2013 inilampungdotcom. All Rights Reserved. - Designed by xDesign