Sjachrazad, Adik Gubernur Lampung Urung Serahkan Berkas Cagub, Ada Apa ?

INILAMPUNG - DPD PDIP resmi telah menutup pengembalian berkas calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2013. Anehnya nama Sjachrazad, adik kandung Gubernur Sjachroedin ZP, justru tidak mengembalikan berkas alias batal. Ada Apa ?   

Dengan mundurnya Sjachrazad yang sampai pagi ini tidak ada keterangan resminya perebutan “perahu di PDIP” yang akan mengusung calon gubernur Lampung dinilai cukup seru. 

Mereka yang mengembalikan berkas ke PDIP adalah nama-nama yang cukup popular: Joko Umar Said (Wagub), Herman HN (Walikota Bandar Lampung)), Muklis Basri (bupayi Lambar), M. Ridho Fichardo (ketua Partai Demokrat), Ferdinan SJ (anggota DPR RI/mantan ketua Hanura), Berlian Tihang (Sekdaprov), dan Heri Pramono.

Sedang ntuk posisi calon wakil gubernur yang telah mengembalikan berkas tampak beragam. Ada kalangan akademisi, pengusaha media, politisi. Mesing-masing:  Komang Koheri (politisi), Herbert Aka Putra (pengusaha), Soenarto (akademisi Unila), Nurdiono (bos TVTegar). Lalu ada Dedi Afrizal, Hartarto Lojaya, Tulis Purnomo, dan Sudin. Ke empatnya adalah internal pengurus partai.

Proses penjaringan bakal cagub-cawagub di PDIP telah rampung. Hanya dua nama yang tak mengembalikan berkas. “Sjachrazad (komposisi cagub), dan Zamrud Husin (posisi cawagub). “Sampai sekarang belum diketahui kenapa Sjachrazad tak mengembalikan. Silahkan tanya kepada yang bersangkutan,” kata Mingrum Gumay, ketua panita seleksi PDIP.

Spekulasi politik berkembang seputar pembatalan Sjachrazad. Ada kabar, kakaknya, Sjachroeddin ZP (gubernur) melarang adiknya untuk mencalonkan diri lantaran member peluang kepada Joko Umar Said.
Apalagi, posisi Sjachroeddin saat ini adalah ketua PDIP plus gubernur yang secara obyektif akan sulit menentukan pilihan jika ada nama Sjachrazad.

 “Pak Sjachroeddin itu orangnya obyektif. Beliau tidak mau ada kesan intervensi keluarga dalam proses seleksi cagub. Makanya, adiknya pun tak jadi mengembalikan berkas,” kata orang dekat Sjachroeddin yang tidak mau disebutkan namanya. 

Cagub telah mengembalikan berkas ke PDIP 
* Joko Umar Said
* Ferdinan Sampurna Jaya
* Berlian Tihang
* Heri Pramono 
* Mukhlis Basri 
* M Ridho Ficardo
* Herman HN

Bacawagub 
* Komang Koheri (Lampung Tengah)
* Herbert Aka Putra (pengusaha)
* Soenarto (akademisi Unila)
* Nurdiono (pemilik TV Tegar)
* Dedi Afrizal (PDIP)
* Tulus Purnomo (PDIP)
* Hartarto Lojaya (Partai Demokrat)
* Sudin (anggota DPR RI/adik pengusaha  Youngky)

Baca Juga :

Share on :

0 komentar for Sjachrazad, Adik Gubernur Lampung Urung Serahkan Berkas Cagub, Ada Apa ?

Leave comment

More on this category »

:: JADWAL IMSAKIYAH LAMPUNG ::

2013 inilampungdotcom. All Rights Reserved. - Designed by xDesign